You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jukir Kota Tua Naikan Tarif Sepihak
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Jukir Kota Tua Naikan Tarif Sepihak

Pengendara sepeda motor dan mobil di kawasan Kota Tua, Taman Sari Jakarta Barat mengeluhkan tingginya tarif parkir yang dikenakan para juru parkir (jukir) di lokasi tersebut. Padahal, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Perparkiran DKI Jakarta telah mengeluarkan karcis parkir resmi untuk sepeda motor sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Kalau dikasih uang pecahan Rp 10.000, uang kita dikembaliin Rp 5000. Kalau kita ngotot, sama saja berantem dengan preman

"Kalau dikasih uang pecahan Rp 10.000, uang kita dikembaliin Rp 5000. Kalau kita ngotot, sama saja berantem. Ya, sudah pasrah saja daripada ribut sama orang gak bener," keluh Adi (27) salah seorang karyawan yang bekerja di salah satu perkantoran di Kawasan Kota Tua, Kamis (7/4).

Selain memungut tarif parkir seenaknya, kata Adi, para jukir di kawasan Kota Tua juga malas membantu pemilik kendaraan yang kesulitan keluar dari areal parkir. Tarif parkir sendiri diminta para jukir saat pemilik kendaraan tiba di lokasi.

Bawa Celurit, Jukir Liar Diamankan

"Mereka hanya melihat kalau ada motor yang mau keluar dari parkiran," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor mengaku akan menindak para jukir di kawasan Kota Tua yang menaikan tarif parkir seenaknya kepada pemilik kendaraan.

"Kalau tidak sesuai ketentuan parkir, kita akan tindak. Jelas ini merugikan warga dan tidak boleh dibiarkan," tegasnya saat dikonfirmasi.

Ia juga meminta kepada pemilik kendaraan yang parkir di kawasan Kota Tua untuk berani menanyakan surat tugas kepada para jukir. Pemilik kendaraan juga diimbau agar tidak perlu merasa takut membayar tarif parkir resmi yang dikeluarkan BLUD Perparkiran DKI Jakarta. 

"Kami sudah minta ke BLUD Perparkiran DKI untuk menyertakan surat tugas jukir serta lokasi, luas dan serta bentuk parkir, seperti menyerong atau paralel," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1019 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye948 personAldi Geri Lumban Tobing